11.18.2012

Bagaimana Cara Membuat Blog, itu Mudah !!!

logo blogger

Kali ini saya akan membuat postingan tentang bagaimana cara membuat blog, sebenarnya itu sangat mudah, dan sudah banyak blogger-blogger maupun yang bukan blogger membuat artikel tentang bagaimana cara membuat blog,Tapi saya berpikiran bagaimana anda bisa menempatkan semua trik-trik tutorial blogger yang saya post jika anda tidak mempunyai blog, lucu bukan ??, Selain itu Ali pun men-chat untuk menanyakan "bah cara bikin blog gimana ??", hahaha dia gak tau kalo gua juga pemula wkwkwkw.

Satu alasan lagi saya membuat postingan ini adalah alasan mendasar saya membuat blog, yaitu untuk berbagi kepada semua, apa yang saya ketahui walaupun sedikit, Yooook, langsung aja ke Cara membuat Blognya deh !!!

1. Pertama yang anda harus siapkan adalah akun Gmail, Program elektronik mail dari google, kenapa begitu karena blogspot adalah produk dari google, Nanti saya buatkan cara membuatnya di postingan lain(tentunya bagi yang belum tahu)

2. Kalau sudah punya, lanjutkan aktivitas anda ke tab baru dan ketik Blogger.com untuk membuka situs tersebut.

3. Setelah berada di situs tersebut, yang anda harus lakukan adalah login, jika tidak ada form login berarti anda sudah masuk otomatis, karena setiap membuka produk google, jika anda masih terlogin di salah satu produknya anda langsung masuk otomatis.

4. Sehabis itu anda klik tombol Blog baru yang berada di sebelah kiri anda.

5. Pasti akan terbuka form yang berisi 3 kolom kolom :
Judul<= Isi dengan judul blog yang ingin anda buat
Alamat URL<== Isi dengan sebuah nama yang mana nama ini akan menjadi DNS dari blog anda, ketika diketik di browser dan di klik Enter akan menuju ke blog anda (yang ini agak susah karena jika alamat tidak tersedia anda harus membuat/memikirkan alamat yang lain karena alamat pertama yang anda masukkan sudah ada yang membuatnya)
Template<== Pilih template yang akan menjadi Tema dari Blog anda, saya sarankan yang simple aja(karena simple), tapi sesuai selera anda sih

6. Setelah semua selesai Silahkan anda Klik tombol Buat blog yang berada dibawah dan berwarna orange(background)

Sampai situ aja kira-kira ya, kalau ada pertanyaan silahkan layangkan di kolom komentar, untuk info/artikel/postingan yang lain/lebih baru silahkan klik SEMUANYA ADA DISINI

Sekian Dari Saya

0 komentar:

Posting Komentar