11.12.2012

Cara Menambahkan Widget ke Blog

Kan sudah diberitahu sebelumnya, agar saya tidak usah mengetik 2 kali saya membuat postingan ini buat para blogger awam, seperti saya, sebenarnya Menambahkan Widget ke Blog itu sangat Mudah, Tapi itu setelah saya tahu, Sebelum saya tahu juga, saya sangat kelimpungan bagaimana untuk melakukannya, Tapi terlepas dari itu mari saya mulai:

1.  Pastikan anda sudah login ke Blogger

2. Klik menu Dropdown, disamping tombol buka daftar Entri

3. Klik Tata Letak(Sekarangan mah Tata Letak, kan dashboard baru)

4. Setelah terbuka Klik Add Gadget yang terletak di halaman samping pilihan-pilihan yang tadi di dropdown, Kliknya di tempat dimana anda mau menempatkan widget tersebut.

5. Kalo widgetnya yang dapat dari pihak ke 3,pokoknya yang pakai script anda harus meng-klik yang HTML/Javascript, kalo memang yang anda ingin tambahkan adalah widget yang disediakan ya tinggal klik aja yang mana

6. Setelah itu kalau yang HTML Javascript Isi Judul : sesuai selera anda (ini akan ditampilkan di blog dan halaman tata letak, yang mana bisa membantu anda mengubah letak-letak widget jika anda ingin menambahkannya, jika nama semua widget yang ada di blog anda sama (kosong) kan rada ribet, muter-muterin nya), setelah itu kolom bawahnya judul, isi dengan script dari pihak ke-3 tersebut(contohnya flag counter yang tadi),Kalo yang sudah disediakan dari Google silahkan atur sedikit saja gak usah pasang-pasang script.

7. Tinggal klik Simpan/Save deh

Sekian Dari Saya  

0 komentar:

Posting Komentar