Posted by : Nanda Lubis 12.25.2012


Inilah jawaban dari mengapa lagu dari blink-182 dengan EP baru Dogs Eating Dogs berjudul Boxing Day

Boxing Day selalu menjadi pembicaraan menjelang akhir Desember.Laga setelah perayaan Natal ini selalu mencuri perhatian. Lalu dari mana sebenarnya Boxing Day ini bermula?

Boxing Day pada arti kata sebenarnya adalah semacam kotak hadiah kejutan setelah perayaan Natal. Sebuah bingkisan yang diberikan para bangsawan untuk rakyat yang kurang mampu.
Dan kaitannya dengan sepakbola adalah, karena Boxing Day jatuh sehari setelah hari Natal, atau tanggal 26. Yang pada hari tersebut diliburkan untuk daratan Inggris Raya. Maka pertandingan-pertandingan di arena olahraga, khususny sepakbola menjadi salah satu hiburan untuk mengisi liburan.
Dan karena itu jugalah dalam laga Boxing Day, pertandingan digelar antara tim satu kota atau tim yang tidak berjauhan jaraknya. Ini untuk memudahkan para penggemar klub mendatangi stadion menyaksikan tim kesayangannya bertanding.
Sangat memanjakan penggemar sepakbola, itulah alasan Boxing Day digelar antara klub yang tidak berjauhan. Kecapekan seteleha mengunjungi keluarga tanggal 25 Desember. Tanggal 26 nya, para penggemar tidak perlu menempuh perjalanan jauh untuk mendukung tim atau pemain idolanya.
Istilah Boxing Day untuk sepakbola, khususnya Liga Inggris, semakin terkenal dengan partai-partai derby dan juga tersiar melalui media-media jejaring sosial dan pemberitaan.
Meski demikian, Boxing Day juga mendapat banyak kritikan, karena menggelar pertandingan disaat hari libur besar. Hampir setiap tahun, Departemen Tenaga Kerja di Inggris selalu mengkritk adanya pertandingan dihari libur besar ini.
Namun Boxing Day sepertinya akan terus ada, dengan alasan masyarakat juga perlu hiburan di hari liburnya. Dan sepakbola adalah salah satu hiburan favorit untuk Negara yang penuh tim besar layaknya di Inggris.
Sekian Dari Saya

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © SEMUANYA ADA DISINI -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -