5.01.2021

, , ,

Kiat Supaya Gak Malas Menulis di Blog Pribadi Milikmu

Assalamualaikum warahmatullahi wabarrakatuh, selamat siang, kembali lagi di blog ini.

Kali ini saya akan membagikan tentang kiat bagaimana supaya tidak malas menulis di blog

Saya akan membagikan, tips tentang cara rajin menulis di blog, sesuai dengan versi saya.

Semoga bisa masuk dan cocok dengan yang anda sekalian.

supaya tidak malas menulis di blog


Langsung saja ke langkah pertama

Pertama : gunakan handphone

Saya mengakali kemalasan saya dengan menulis atau mengetikkan postingan dan atau tulisan blog saya dengan menggunakan hape.

Pernah suatu hari ketika saya ingin menulis dan membuat postingan baru di blog dengan menggunakan laptop, rasa malas saya malah muncul.

Maka dari itu, saya coba ketikkan apa tulisan yang ingin saya buat dengan menggunakan hp, dan aplikasi catatan yang dimiliki oleh google.

Sedangkan laptop saya gunakan untuk memutar musik, agar tidak bosan ketika membuat tulisan dengan menggunakan hape.

Kedua : cari waktu yang tepat

Setelah itu kemudian kendala yang ditemui adalah waktu yang tidak tepat, semisal anda sibuk atau tidak punya waktu sama sekali untuk menulis.

Lebih baik jangan dipaksakan dan mulai merencanakan dan menentukan kapan waktu yang bisa digunakan untuk menulis.

Agar hasil tulisan yang dibuat nantinya berbuah baik.

Ketiga : ya tinggal tulis

Terakhir, ini yang paling penting dan krusial, mulailah dengan satu kata, dua kata, ataupun 3 kata, makaa kata-kata selanjutnya akan muncul dengan sendirinya.

Percayalah, contohnya pada saat ini di tulisan ini, di waktu senggang yang tepat saya mulai mengetikkan beberapa kata, kemudian kata2 selanjutnya secara otomatis terbentuk.

Tau-tau tulisan blog nya sudah selesai, ya kayak sekarang inilah, jadi sekarang saya mau tutup tulisannya.

Pokoknya semoga tulisan ini bermanfaat deh ya, kurang dan lebihnya mohon maaf, kalo ada ide dan waktu untuk bagaimana cara menulis di blog agar lebih rajin dan tidak malas, maka akan saya tambahkan.

Sampai sini dulu, 🤗🙏👍🏻


0 komentar:

Posting Komentar