11.05.2012

Pengalaman yang menakjubkan


yesss, akhirnya bisa menambah kategori lagi, karena saat ini saya ingin menambahkan sebuah postingan yang berjudul pengalaman yang menakjubkan, postingan ini berisi kisah pribadi saya sebagai seorang anak SMA biasa .

Hari itu dimulai ketika Bangun pagi di hari Idul adha, jum'at dan hari pengambilan raport, saya dan teman-teman saya sudah merencanakan sebuah perjalanan dan untuk menginap ke rumah teman saya yang satu lagi.

setelah semua embel-embel yang tidak perlu diceritakan berlalu saya dan teman saya pun berangkat ke rumah saya yang berada di sekitar puncak, bogor, jawa barat yang memang daerah nya sudah sangat terkenal.



Disinilah titik yang menakjubkannya, ketika di tengah jalan motor saya ngadat dan tidak bisa untuk dikendarai-digas-dijalankan, kemudian saya khawatir dan tidak ada yang mau menunggu  ataupun membantu saya dalam keadaan begini meskipun kami dalam keadaan ber-konvoi.

Ternyata keadaan justru sebaliknya, teman-teman yang berada di sekeliling saya seketika berhenti walaupun ada dari mereka yang sudah sampai duluan karena tidak memerhatikan orang yang dibelakangnya, perasaan saya pun sangat lega.

motor saya pun dicoba untuk berjalan lagi tapi ternyata tetap tidak bisa, dan hanya mengeluarkan suara saja, tak bisa mengeluarkan tenaga untuk berjalan diatas aspal itu, dan motor saya pun didiamkan sementara dengan keadaan pinggir jalan yang sudah ada orang sebelumnya dan saya sempat bertanya kepada orang itu kira2x apa penyebab motor ini bisa rusak dan bagaimana cara memperbaikinya, teman saya pun mengingatkan agar tidak mudah percaya dengan orang, saya pun menjelaskan, bahwa saya membalasnya hanya untuk menghormatinya.

karena memang kebetulan jalan-jalan-nya ke puncak jadi rute nya tanjakan semua, terpaksa saya dorong dengan trek tanjakan, dan berhenti di suatu tempat untuk bertanya dimana bengkel terdekat di daerah tersebut, dan orang itu pun menunjukkan suatu jalan yang baru saja kami lewati, kemudian kami teman saya mensurvey ke tempat itu, setelah fix saya pun menyusul karena balik-laginya kan turunan, motor saya pun dicoba diutak-atik oleh si montir kebetulan juga diantara reman saya ini ada yang mengerti motor walau sedikit-sedikit, ternyata motor saya pun tidak bisa nyaa walau sudah diutak-atik, si montir pun meminta untuk motornya diinapkan saja, saya pun pasrah dan mengiyakannya, kami pun berboncengan 3 orang dengan 2 motor dan 1 motor lagi 2 orang agar muat (pokoknya intinya bagaimana supaya bisa sampai).

setelah kami bersenang-senang dan yang tidak perlu diceritakan lainnya, kembali lagi ke persoalan saya yang si montirnya meminta jam 4 untuk di ambil, karena bisanya memang jam segitu, yang jadi masalah disini adalh bon yang bertuliskan Rp 315.000, karena saya tidak punya uang sama sekali, saya pun sempat berpikir teman-teman saya akan meninggalkan saya begitu saja.

Tapi ternyata berbeda lagi dengan yang ada di pikiran saya mereka, ngariung(basa sundana) dan melakukan kegiatan patungan untuk melunasi bon tersebut, OOhhhhhh perasaan saya sangat lega dan saya menyadari bahwa saya sangat beruntung mempunyai teman sekelas seperti kalian di kelas 12 IPA 6

Bagi saya ini pengalaman yang sangat menakjubkan karena saya sangat tidak menyangka masih saja ada orang-orang yang seperti mereka yang membuat dunia ini lebih berwarna, dan mengapa saya membuat postingan ini dalam bahasa inggris juga, karena agar semua orang tau, bahwa ditengah lembaga indonesia yang kacau balau masih ada generasi muda yang sangat solid di dalam persahabatannya

Sekian dari saya

0 komentar:

Posting Komentar