11.06.2012

Trik Menyimpan Semua Gambar Yang Ada di Suatu Halaman

Yeeeey, saya nge-postinga lagi malam-malam hari gini, saya sendiri memang agak kerepotan untuk hal yang satu ini, karena memang tidak ketemu cara yang mutlak menyimpan semua gambar yang ada di sebuah halaman, apabila ada 100 gambar di halaman tersebut, emang tangan-tangan anda sekalian kuat untuk meng-klik satu persatu dengan 2 klik dan 1 tekanan tombol enter, demi tersimpannya suatu gambar ke harddisk anda.

Jadi gini coy, triknya adalah dengan cara menyimpan halaman yang menampilkan gambar-gambar yang ingin anda download, jadi ga usah susah-susah klik, tinggal 1 klik kan bisa kebuka tuh semua gambar dengan bermodalkan browser untuk membaca teks kode HTML yang berisi gambar-gambar tersebut, sebenarnya kalau langsung ke point-nya bagaimana trik ini, maka tidak akan sampai menjadi beberapa paragraf postingan ini, jadi saya bikin banyak sekali basa-basi dalam postingan ini, sekalian juga saya kasih caranya deh.

dengan posisi di dalam browser tinggal klik File=>Save Page As, maka browser anda akan otomatis mengunduh halaman tersebut secara otomatis(biasanya), dan hal ini berlaku dengan browser mozilla firefox dan IE

Jika dengan Google Chrome, anda tinggal klik kanan sampai terlihat kata Simpan Sebagai dalam daftar kata-kata yang tersedia setelah klik kanan
Klik Kanan Google Chrome

Setelah itu tinggal pilih dimana file laman itu akan anda simpan kemudian Save , sudah begitu saja, gampang kan

Sekian dari saya

0 komentar:

Posting Komentar