10.24.2012

Tips nge-Download menggunakan Smartfren

ngelanjutin postingan sebelumnya mengoptimalkan koneksi smartfren,sama yang ini juga tentang pengalaman pribadi menggunakan smartfren,pas itu saya lagi kepengen banget download suatu file,tapi gak bisa gara-gara pakai smartfren tuh suka nge-down tiba-tiba dan alhasil download-an pun terselesaikan tapi tidak utuh dan hanya jadi penghuni taransit recycle bin, dan dengan keadaan kesal,saya pun tidur di malam hari itu.

Keesokan harinya seperti biasa, tanya-tanya dengan pengguna smartfren lainnya, nanti saya kasih tahu deh siapa nama pengguna smartfren lain itu lagi nggak males buka facebook nih, terus teman saya kasih saran "pake IDM aja, dijamin gak bakal berhenti nge-download nya walau koneksi nge-down, tapi koneksi mu pasti lebih lambat buat browsing karena IDM nyedot koneksi", terus besoknya saya coba: dan akhirnya berhasil, benar kata dia.

1. Jadi point pertama nge-downoad harus pakai IDM buat pengguna Smartfren

Terus kita lanjut ke cerita 2, ketika pas download memang benar sih, ga berhenti tuh yang namanya proses download, tapi, pas saya nge-download, selalu nge-buffer, bisa sampai 30 menit nunggu nge-buffer sampai transfer rate nya berjalan lagi, jadi saya bereksperimen lagi, jalan sinyal dismartfren kan ada 2 EVDO sama 1x, pas lagi download yang nge-buffer terus tuh pas lagi pakek sinyal EVDO, kemudian saya memberanikan diri untuk mencoba mendownload memakai sinyal 1x dan ternyata hasilnya sangat wahhh, lebih mantap mendownload menggunakan sinyal 1x, gak tau kenapa bisa kayak gitu,tapi pokoknya lebih lancar dan stabil pake 1x, banyak juga pengguna smartfren lain yang bilang, "punya gua mah, lebih bagus pakai sinyal EVDO !!!", dan saya menjawab, mungkin sinyal EVDO saya-nya aja yang lagi ngadat, dan bagusan pake sinyal 1x.

2. Jadi point kedua, jika EVDO ngadat gunakanlah 1x

itulah point-point yang bisa saya berikan, Sekian dari saya

1 komentar:

  1. terimakasih masukannya gan, tapi kalau mau lebih cepet download pakai smartfren yang 4G hehe...
    alat cuci ultrasonik

    BalasHapus